Bahan pokok mahasiswa

Posted on 13. Oct, 2016 by in Kemajuan dan perkembangan tekhnologi

Kemajuan dan perkembangan Tekhnologi di Dunia sudah tidak perlu diragukan lagi, berbagai hal yang kita butuhkan telah dapat di kembangkan melalui tekhnologi. Terlebih lagi penggunaan Internet. Jangankan di dunia, di Indonesia saja Internet telah menjadi bahan pokok setelah makan dan rumah. Telah banyak cara untuk bisa mengakses internet dengan mudah dimanapun kita berada.

 

Namun, dengan majunya tekhonologi, banyak hal yang tidak diinginkan seperti contohnya : cyberstalking, hacker, atau lainnya. Kemajuan tekhnologi di Indonesia masih terbilang kurang maju jika dibandingkan dengan negara lainnya. Kemajuan dan perkembangan tekhnologi itu sendiri menyebabkan dampak positif bagi kita dan ini beberapa contohnya :

 

  1. Pertumbuhan ekonomi semakin tinggi.
  2. Terjadinya industrialisasi.
  3. Produktifitas dunia industri semakin meningkat. Dengan adanya kemajuan tekhnologi, kemajuan tekhnologi mempengaruhi industri di Indonesia sendiri.
  4. Menambahkan skill kepada pekerja di perkantoran, agar dapat terus bersaing memperbaiki skillnya demi karir kerjanya sendiri

 

Selain dampak positif, kemajuan dan perkembangan tekhnologi juga memiliki dampak negatif bagi kita khususnya Indonesia yaitu :

 

  1. Jangkuan yang terbatas untuk wilayah pedesaan, karena jangkuan disana masih belum banyak tersentuh oleh jaringan
  2. Biaya yang terbilang mahal untuk mendapatkan kualitas yang baik.
  3. Dampak kepada budaya Indonesia yang dapat merubah moral anak bangsa dengan fitur fitur yang tidak dibatasi.

 

 

Sumber : klik disini

Leave a Reply